Senin, 08 April 2013

Apa itu cinta?

Aku gak tau... Ini aku yang bego ato apa.. Tp sumpah.. Hal pertama yang mengganjal di hatiku itu, aku gak tau apa itu CINTA.. Emmm.. Mungkin aku pernah merasakannya.. Tapi aku gak ngerti... Ato gak tau namanya..

Emm..
Yah... Sekarang ini yang aku tau cinta cuma ada di drama korea, dorama jepang, telenovela, senetron atau apalah itu semua...
Bagiku sekarang cinta gak rill..
Apa lagi jaman sekarang...
Hehehehe

Jadi inget satu kejadian..
Waktu itu mantanku *pas masih jadian* dia bilang ke aku "aku cinta ma kamu yas..."
Dengan ekspresi serius.. Tapi matanya gak ngarah ke aku... Dan saking oonnya aku jawab "cinta itu apa?"
Dia berusaha menjelaskan..
"Cinta itu cuma bisa di rasain..."
Nah.. Selanjutnya aku berusaha ngerasaain... (dan aku gak menemukan cinta di diri dia)
Huuff tetep aja aku jadi gak ngerti... Waktu itu aku berusaha inget lagi apa yang dia maksud cinta versi dia...
Dan aku berusaha meraba... Gak ada.. Gak ada yang aku dapet... Aku malah merasa curiga, dan gak yakin sama tu mahluk satu...
Kalo di piki-pikir kasihan sih...

Emmm.. Kata film cinta itu bikin senyum2 sendiri.. Bikin dekdekan... Yah.. Itu yang aku rasain pas masa ababil... Tapi sekarang??? Its noting.. *halah*

Ini dunia..
Aku berusaha mencari alasan dan kambing hitam atas masalahku ini... Salahkan saja dunia, takdir dan Tuhan.... Hehehhe
Tapi tetap saja tidak akan bisa menemukan jawabannya...

Aku berharap menemukan jawabannya...
Jika cinta bisa di definisikan dengan mudah, mungkin dunia ini akan penuh cinta....

Yah.. Yang selama ini aku liad dari orang-orang.. Di dunia nyata...
Cinta itu status
Cinta itu sex
Cinta itu uang
Cinta itu air mata
Cinta itu rasis
Cinta itu pilih-pilih keyakinan
Cinta itu punya segudang alasan
Cinta itu menyakiti
Cinta itu berkorban
Emmm... Cinta itu jahat kayanya...

Beda banget sama di dunia imajinasi...

Huff
Aku simian..
Garis fikiran dan hati yang menyatu.. Sering di bilang kalo simian itu bisa memisahkan fikiran dan perasaan dengan baik.. Simian walau terbawa perasaan tapi dia selalu bisa menggunakan akal sehatnya...
Apa karena itu aku jadi gak ngerti sama perasaan cinta... *cari kambing hitam lagi*

Yah.. Mungkin banyak rang yang akan kesel aku nulis ini.. Tapi harap maklum ya.. Saya emang gak ngerti...
Beruntunglah orang yang lebih ngerti...
Mungkin cinta itu sebuh keyakinan..
Yakin ada orang yang tulus.. Yakin ada orang atau apapun itu yang akan melindungi kita dengan mengorbakan segalanya... Yakin akan adanya cahaya di tengah kegelapan...

Cinta pada sesuatu... Aoa bedanya dengan sayang..
OMG.  . .
Sekian tahun aku berkutat dengan kata-kata ini.. Cinta.... Sayang..

Bedanya Cinta ma Sayang apa ya?????
Ada orang yang bilang sama aku...
"aku sayang sama kamu" "tapi aku cinta sama dia" lupa siapa yang ngomong itu.... Tapi itu adalah pernyataan yang bikin aku binggung..
Okeh lah... Kalo sayang mungkin kaya aku sama bongki (anjingku) atao sun-sun (bunga matahariku)... Pas ujan aku panik sendiri mindahin mereka ketempat teduh... Supaya gak keujanan... Setiap hari aku rawat mereka agar tumbuh dan sehat... Yah pokoknya melakukan yang terbaik buat mereka....
Kayanya itu namanya sayang...
Nah kalo cinta apa???
Ohhhh definisi baru...
Cinta itu Memiliki????

Tapi aku udah memiliki bongkin dan sun2.. Bahkan aku ngasih sun2 kesahabat2ku.. Sebagai tanda terimakasih dan kasih sayangku sama mereka...
Emmm...
Lalu cinta itu di posisi apa ya????
Apa saat seorang ibu melahirkan anaknya? Merawat anaknya??membela mati-matian anaknya??  kemudian merelakan anaknya pergi..
Emm..
*jadi inget sun2..
Mungkin sih....
Hehehe
Kalo gak kandung berati gak ada cinta donk ya.. Ato susah...

Haduh.. Aku binggung....

Cinta itu makananjenis apa sih???
Ahhh apa selamanya aku gak bakal ngerti ya...

Padahal simbol itu yangnsering aku gambar pas SMA... ngerasa bodoh banget gambar2 itu..
Dan aku ngerasa bodoh karena gak ngerti sampe sekarang...

0 celoteh:

 
©Suzanne Woolcott sw3740 Tema diseñado por: compartidisimo