Kamis, 27 September 2012

Perjuangan untuk bisa Poto Aura dalam Perjalanan Menemukan Jati Diri


hehehehe.

 yang udah kenal aku sebelumnya pasti tau banget aku tu orang yang paling percaya tahayul, ramalan dan semacemnya.. hehehe...
jadi ya kalo aku suka nganeh-nganeh jangan heran...

jadi gini.. aku sebenernya udah mule cemas ma diri sendiri.. mule dari mood yang suka berubah-ubah, emosi yang meledak-ledak,, dan penuaan dini lainnya...(berasa manopose)
jadi aku mule mencari beberapa artenatif dari yang ilmiah (minum susu) sampe yang gak imliah (jadi stalker para peramal)
nah dalam usaha menemukan jati diri aku sempet ikut beberapa grup yang gak ilmiah di FB.. kaya komunitas Indigo (ngarep kalo w anak indigo) sampe komunitas simian line.. karena aku simian..(ngarep bakal punya kekuatan goib kaya harry potter)
nah dari situ aku menemukan beberapa pancerahan diri...

awalnya di grup simian aku coba mengetes kemampuan anak-anak indigo yang ad disana.. dan aku meyakini gak semua anak yang ada dan aktif di sana adalah anak indigo sesungguhnya. tapi bagusnya aku dapet info mengenai garis tangan simian dari komunitas itu...
awalnya ada yang nge-post tentang ciri-ciri anak indigo.. katanya anak indigo itu punya garis tangan lurus.. jeng-jeng...
aku Ge-Er donkkk... aku garis tangannya lurus gitu..
aku cari tau dengan tanya-tanya lebih lanjut.... katanya (katanya loohh) indigo itu ada beberpa tipe (tepatnya tiga) sesuatu, sesuatu sama sesuatu (tepatnya lupa namanya *JEGER*)  yah intinya, ada indigo yang dari lahir n yang butuh di asah ato punya bakat tapi haris belajar dulu.. nah itu si simian...
aku poto aja tangan aku trus aku tanya-tanya.. cuma aku ngakunya tangan orang lain...(temen aku tapi malu) padahal diri sendiri yang malu...(tangannya kaya kuli) xixiixxi :D
nah dari situ aku ngetes sapa aj yang beneran indigo pasti tau doank kalo itu tangan aku sendiri.. (ya elah.. orang pinter juga bisa nebak-nebak kali itu tangan loo yass..)
nah komennya tu macem-macem.. ada yang bilang 'ya ini indigo notos (kalo gk salah namanya itu), butuh di asalh lagi, dia tipe penyembuh'
wow.. aku bangga donk.. Ge-Er gitu ternyata aku anak Indogooo...
ada yang sebut tentang garis simian... katanya jangan buat marah ni orang.. nati kalo di tonjok bisa mental...(ngebayangin adegan di kartun) yah intinya punya tenaga dalem yang besar gitu dah... (tapi gak gitu ah.. mang aku herkules)
nah setelah aku search di google ternyata benar. . . simian itu memang seperti itu.. dan itu bisa di cari di google tanpa perlu dia anak indigo dengan mudah orang bisa tau tentang garis tangan simian.. *gubrak*
yang aku sadari indigo dan simian itu beda...
aku simian,, jadi aku gak terlalu ngerti sama anak indigo..
akhirnya aku pergilah kekomunitas simian,, dimana seharusnya aku berada...
waktu itu pas lagu awal puasa tu.. lagi kesepian banget n butuh temen.. jdnya sekalian meramaikan hidup...
aku di sambut hangat di komunitas itu *halah*(ciiiieeeee)
yang bikin bangga dikit tenyata simian itu kan langka.. 3% dari jumblah penduduk dunia dan kebanyakan laki-laki.. jadinya yang wanita lebih langka.... ^o^ (berasa hewan langka yang butuh di lestarikan...)
nah.. banyak lah kita cerita-cerita tentang simian,, tapi lama-lama bosen juga.. soalnya yah, simian just simian...cuma garis tangan dan gak ada apa-apa.. mungkin kita punya bakat yang mesti di asah.. tapi. . . emmm.. gak terlalu menarik.. kayanya semua orang juga bisa melakukannya... mengasah bakat.. wkwkwkw..
gak bisa baca pikiran orang.. gak bisa berpindah-pindah tempat.. gak bisa terbang pake sapu.. (loo pikirrr dunia harry potter.... sarap looo )
lama-lama aku menghilang dari komunitas itu,, tapi terus mantau... dan sekarang sepertinya banyak anggota baru yang butuh keramayan dalam hidupnya..(kaya aku dulu...)
nah yang aku tau dari komunitas itu,, tepatnya di sarannin sama sesepuh yang ada di sana (sepertinya yang udah bosen dan muak ma aku) aku di suruh poto aura aja...
tadinya aku sebel... ngerasa gimana gitu.. tapi jadi kepengen... coba lah cari-cari di google.. (berasa promosi Google... dapet pesangon gak ya???)  letaknya di mangga 2 gitu.. dan tambah lah gak niat ke sono... kayanya mangga dia itu tempat jualan baju-baju.. bukan jualan poto...
nah trus waktu terus berjalan.. (ya iya lah berjalan.. kalo gak jalan namnya jem mati donkk.. mesti ganti batre)
aku lihat di beberapa acara tipi tentang aura gitu.. yang paling aku inget ada cew, katanya bisa liat aura dan lagi liat bintang tamunya.. dia bilang 'mas auranya emas,, aura pemimpin gitu, biasanya aura darah biru' (dalem hati w berfikir "wooowww darahnya biru,, kebanyakan minum pepsi blue kayanya.. jadinya darahnya biru") 
si artis bilang 'hehe m'da tau aja.. leluhur saya sultan, dan katanya memang begitu' yah intinya aku ngerasa kagum aja...
aku minjem buku temen(namanya Niken Saraswati Kusumaningtias) tentang aura.. bukunya kecil.. kaya buku poket gt.. aku baca (dan aku gak ngerti) cuma beberapa bab yang menarik... kata arti warna-warna aura gitu...
yang masih aku binggung antara aura dan cakra...
lanjut. yah di salah satu sub babnya ada cara untuk melihat aura.. yah intinya harus konsentrasi dan merasakan aura gitu...  aku nyoba sendiri dan hasilnya GAGAL... sumpah gak bakat banget...
setelah waktu yang terus berjalan... aku mule berfikir apa foto aura mahal.. beberapa imajinasi liar terpintas di kepalaku...
tempat yang bersih.. dengan estalase yang megah.. banyak batu berwarna-warni.. nanti setelah dilihat warna auranya trus di suruh beli batu sesuai warna ato yang cocok.. bla-bla-bla...
dan terlintas  uang-uang dengan sayap berterbangan menjauh dari dompet ku... huuuuuaaaaaaaa....
*mimpi buruk*

lupakan saja si aura itu...
itu yang aku lakukan selama beberapa saat...
sampai akhirnya aku gatel buka google lagi tentang poto aura...
cari-cari-cari-cari.. menu beberapa komen.. katanya poto aura harganya turun jadi 150ribu,,,
ada yang bilang dia poto aura trus gara-gara megang batu (yang namanya susah di ingat) warna auranya jadi berubah... dan aku coba cari jenis-jenis batu yang dia maksud... dan ternyata batu itu buat sesuatu radiasi... dan berpengaruh sama aura...
hahahha...
aku coba cari tau harganya yah... tergantung ukuran dan bentu... bentuknya juga bisa macem-macem...
yang aku dapet.. sebnernya itu bukan batu... yang penting itu sesuatu di dalamnya... itu sesuatu benda yang di padatkan ato di abadikan di fiberglass.(kalo gak salah nama bendanya) soalnya waktu SMP aku pernah buat gantungan kunci page benda itu.. cairan yang bisa mengeras.. nah sebelum keras kita masukin poto ato sesuatu.. jadi keren dah gantungannya... (pokoknya intinya begitu dehhh)
aku juga gak niat beli.. bukan karena harganya.. karena bentuknya beneran gak menarik buat di beli... berasa kaya beli ager-ager keras yang di dalemnya ada serbuk-serbuk aneh...
(gak penting banget sih bahasannya..... fokuusss... fokuuss)

yah.. inti dari intinya..
hari ini aku menguatkan diri mau foto aura.. jeng-jeng-jeng...
hari ini kuliah libur.. dengan ramalan bintang gak gak terlalu bagus (keuangan : bakal ludes bahkan sampai mengorek uang tabungan...)
sekitar jem 11 aku keluar rumah.. dengan mastiin gak ada urusan laen..
pulang dari mangga dua aku janjian ketemu si ing2 (my ever best friend), soalnya baju aku ketinggalan di rumah dia... jadi dia mau ngasih tu baju hari ini...
rencananya mau ngajak dwi ngebolang ke mangga dua (teman bolang) berhubung katanya dia udah biasa ma tempat itu.. dan ternyata anaknya di kampus... jadinya fix aku ngebolang sendirian...
sampe stasiun nunggu kereta lama banget.. yang ke kota jem setengan 1,, lama banget dah pokoknya... trus ibu-ibu di samping aku kayanya risih banget... akhirnya ngajak ngobrol.. dia curhat masalah tiket kereta yang mau naik... dan tiba lah kereta komuter ke tanah abang yang mau kekota disuruh transit... langsung aku lompat kekereta.. males soalnya kehabisan topik ma tu ibu... (kelebihan aku yang lain adalah selalu di minati ibu-ibu.... mungkin tampang-tampang bisa di palak.. o,o)
kereta berjalan maju... (ehem..)
kondisi kereta rame... tapi gak terlalu padet... dan aku anteng berdiri sampil nyumpel telingan pake hetset dengerin lagu-lagu paporit...
pas sampe di cawang apa kalibata gitu.. lupa dah.. aku ngerasa ada nenek-nenek pengemis bediri di samping aku.. aku nengok sekilias bener...
aku masih anteng..
lama-lama aku ngerasa semua orang di samping kanan (sisi lain dari nenek misterius itu) pada ngeliatin aku.. (jiwa narsis.. jadi selalu Ge-eR)
lama-lama aku mikir.. jangan sampe ni nenek minta duid ma aku... ato jangan-jangan aku mau di palak.. *lebay* sumpah ngebayangin adegan-adegan Drag me to hell (judul pilm horor)
akhirnya aku memberanikan diri nengok ke kiri (tempat nenek itu berdiri).. si nenek mukanya bete gitu.. cemberut di tengah mukanya yang keriput...
berhubung aku pake hetset aku gak denger apa-apa.. apa yang terjadi di seliling aku tu gak denger...
ngerasa  kayanya ni nenek agak bahaya soalnya semua orang tiba-tiba geser menjauh dari aku.. akhirnya aku lepas hetsetnya,, ternyata di belakang aku ada si petugas karcis.. (yang dengan kurang ajar ngebolongin karcis kereta aku.. pdahal mau dijual lagi kalo gak di bolongin,,, *matre*)
si petugas ternyata lagi perang mulut ma tu nenek...
aku denger si petugas maksa nenek keluar kereta karena dia gak punya karcis.. jelas lah.. dia pengemis,,,
si nene di suruh naek ekonomi tapi gak mau...
sebenernya aku kasian.. dalam otak aku tu pengen negluarin dompet trus ngasih si petugas biar si nenek bisa naek.. yah paling 20ribu... (udah ngebayangin mengluarin duid 20ribu) tiba-tiba si nenek teriak kesel.. bilang gak mau keluar..
*shok*
yah.. kalo gitu malu jadinya kalo aku bantu nenek itu... soalnya neneknya juga yang nyolot...
di situ aku bimbang.. kasi ap kaga ne... aku pasang lagi hetset sampil mikir.. belain gak ya...
tapi petugasnya gak salah sih...
takutnya kalo aku kasih tar petugasnya bete.. soalnya dah biarin pengemis ngelanggar peraturan...
kelamaan mikir pas sampe tebet si nene di gerek keluar kereta...
semua penumpang langsung ganti topik pembicaraan ke tu nene.. karena gak mau denger aku pake hetset lagi... pura-pura gak pernah terjadi apa-apa..

turun lah di stasiun kota... (setelah transit di manggarai)
setelah mencari tahu (dan tempe*jayus*) informasi tentang mangga dua dari si papi-chan.. aku naek angkot (metromini katanya) 15a.. duduk anteng sampe ada yang bilang 'itc bang' baru deh  ikut turun..
tulisannya banyak.. ITC mangga 2..
 aku muter dari jem satuan sampe jem tigaan.. aku terus-terusan muter di lante 2 itc, pasar, mall, orion, suatu mangga dua...
 muter-muter nyari tempat poto aura..yang ada baju-baju-baju-baju-lepi-lepi-lepi-boneka-boneka-cici cakep-koko-koko-baju-baju-ie2-makanan... jem 2aan aku berenti buat makan di tengah kaki yang terpegal.. *alah*
aku makan nasi campur yang udah bertahun-tahun gak aku makan.. terakhir kali makan itu aja aku dah gak inget.. karena harganya yang mahal dan langka... sampil makan aku mikir.. 'ini harganya berapa ya?' kalo di bawah 50ribu aku mau bungkus juga buat si mamake.. (maen makan aje,, kaga tau harga)
nah sampil makan juga aku coba buka internet.. mau mastiin si toko aura itu di daerah itc mangga dua bukan wtc mangga dua... dah hokinya internet kebuka.. ternyata di MALL MANGGA DUA... aku udah muterin mall mangga dua itu sebanayk 3 kali(sebelum makan).... dan yang ada d memory aku cuma lepi-lepi-kamera-kamera-tegnologi-acer-appel-canon-lepi-lepi.... aku coba inget-inget nomer tempatnya... setalah bayar (yang m'daknya jutek banget.. udah jelek jutek pulak) ternya 30ribu.. pengen bli lagi buat di bungkus jadi males.. akhirnya aku muter sekali lagi terus bisik-bisik ke suk-suk tukang nasi campur buat bungkus satu porsi.. dan bayarnya di sono aja.. wkwkw..
sampil nunggu aku liar keluar jendela... 'suk itu mall ya?'
sampil motong daging dengan napsunya 'hah, iya.. mang mau kesono'
aku mangut-mangut girang.. 'nanti lurus belok kiri..'
aku jalan dengan riang gembira.. akhirnya aku dekat dengan si aura itu.. sampil jalan aku mikir 'woow aku muter sekian lama gak beli apapun, cuma nasi campur buat mama'
aku balik ke mall.
masih sama seperti yang aku tinggalkan sebelumnbya.. lepi-lepi-lepi,speker-kameraCCTV-lepi-kamera-canon-koko-cici kece-lepi...
akhirnya aku liat-liat nomer tokonya.. 22..
berati harus cari yang 40han.. jalan-jalan.. capek.. aku sms ing-ing.. 'sekali lagi muter aku balik' (takut telat janjian)
imajinasiku mule ngarol ngidul... apa mungkin tokonya rame, sampe antri.. semoga aku dapet giliran poto aura..
muter dan ketemu...
beda banget ma imajinasi aku ya..... kalo toko di situ pada umumnya lebar.. ini toko aura langsing... lebarnya paling cuma setengah dari toko lain... dan SEPI....
*shok*
pantesan aja gak ketemu... ini itu toko apa gang doank...
di depannya jualan perhiasan dengan estalase mini...
aku menguatakan diri buat masuk...
'bak, mau poto aura...' aku ngomong ma m'da yg jaga.. berharap bisa poto aura..
'ow, masuk aja bak..' (siall,,, ngarep di panggil ade biar keliatan muda gitu)
aku masuk dan bertemu suk-suk dengan suara lembut... dia nyobek kertas merah berbentuk kupon dan nyuruh aku nulis nama...
trus aku bayar deh..
dia nyuruh aku ikutin dia.. dan ternyata itu toko panjang banget.. beda sama toko laen yang bentuknya lebar.. ini manjang kebelakang dan yang kagetnya naek tangga,,,
sePengalamannya aku.. mall ?toko? tangga? jarang ada kan...
ini mirip adegan di pilm harry potter.. dimana aku lagi di bawa ke Diagon Alley....
selagi aku naek tangga aku mikir,, ini aku gak di culik kan.. kayanya kalo aku mau di apa-apain di tempat ini bisa deh..
di lantai dia ada ruangan yang cukup besar.. ada 3 ruangan.. yang menghadap tangga terbuka pintunya.. seperti ruang tunggu karena ada sofa.. trus ruangan di tengah ada tulisan nama dokter.. berasa lagi di rumah sakit..
aku masuk keruangan pertama.. di sono ada suk-suk yang laen.. lagi duduk nyantai.. terus aku disuruh duduk,, sama seperti yang di ceritain di internet... poto.. tapi yang sebel itu poto gak ad blitz.. padahal aku dah melek-melek.. supaya gak merem pas di poto..
udah poto terdengar suara mesin print...
trus aku di bawa ke ruangan yang ada tulisan nama dokternya gitu.. yaitu ruangan tengah.. di sono ada ibu-ibu yang kayanya mukanya familiar banget... dia tanya dari mana aku tau tempat itu.. aku bilang aja dari internet...
dia ngomong dengan kecepatan penuh.. tapi aku bisa nagkep semua yang dia bicarakan.. walau dalam keadaan capek banget..
sampil nunggu hasil si poto itu dia cerita kalo poto aura penting.. n ini tegnoilogi jadi ilmiah gitu deh.. dia kuliah di jerman.. dan yang dia omongin aku udah tau dari google... jeng-jeng.. google itu goib.. orangnya blom bilang dia udah tau duluan...
pas poto sampe si ibu langsung cerita (dengan kecepatan 180km/second) yang aku inget dia ngomong sampil nulis-nulis.. aku ngerti yang dia omongin tapi aku gk ngerti yang dia tulis...
dia bilang 'kamu tipenya sanguis sama koleris' sampil nulis hurup S/K.. dalem ati.. ya aku udah tau itu.. kan aku belajar juga di kampus.. tapi aku pikir dulunya aku sanguis ma melankolis soalnya akukan lebay...(kalo lo bener belajarnya gak mungkin sanguis ma melankolis.. mereka musuhan tau...)
trus dia bilang..sampil nulis-nulis, "ini jingga... kamu kurang PD karena takut..., makanya kita buat kamu lebih PD dan berani,, dia bisa, kenapa kamu gk..." sampil  nyoret-nyoret kertas hasil poto itu..
kuning... jihau.. kuning hujau, hujau kuning (pokoknya warna-warna) "kamu orangnya agak sensitif, optimis, semangat, tapi rata-rata sih bagus.. kamu kreatif, tapi kurang cepat merealisasikan.. emm kamu orangnya emosian... eemmm kamu juga kekanak-kanakan.. tapi gak apa-apa itu faktor usia.."(ngelus dada)
aku cuma mangut-mangut dengan kalem, sampil menyesali apa yang sadah ku perbuat di masa lalu...
(berasa lagi ngambil rapot sekolah)

udah itu aku pulang.. pas dikereta aku penasaran kan.. aku liad lagi rapot aku yang di kasih ibu guru (*looh*) 
isinya begini..(di buka secara terang-terangan)




<<<PUSAT>>>
JINGGA KEEMAS-EMASAN
Menyatakan perasaan, cerah
<<<LEHER>>>
HIJAU
penyembuh, pengajar
<<<JANTUNG>>>
HIJAU KEKUNING-KUNINGAN
Penyembuh, kesadaran

KANAN: JINGGA
kreatif, artistik
KIRI : KUNIBNG KEHIJAU-HIJAUAN
penuh keceriaan, pemberi
SARAF SIMPATIS : KUNING
penuh kecerian, intelek
SEX : KUNING KEHIJAU-HIJAUAN
- - - - - -
AKAR : KUNING KEHIJAU-HIJAUAN
penuh keceriaan, pemberi


SISI KANAN (UNGKAPAN) "JINGGA"
warna di sisikanan menunjukan energi yang anda pancarkan dan bagaimana orang lain melihat diri anda

SISI KANAN JINGGA
dilambangkan sebagai pencari sensasi dan pemberani. anda suka akan tantangan lingkungan yang melampaui batas fisik anda, lebih banyak resiko akan lebih baik untuk anda.
(yah.. yaahh... bener...)


PUSAT MAHKOTA (PENGALAMAN) " JINGGA KEEMAS-EMASAN"
warna yang terlihat di sekeliling kepala anda adalah pengalaman anda saat ini yang mana warna ini sangat sesuai untuk melukiskan diri anda.


PUSAT MAHKOTA" JINGGA KEEMAS-EMASAN"
bersahabat, kreatif, riang, berjiwa sosial, humor, hangat, optimis, pencari sensasi.
(gue banget)



SISI KIRI(MASA DEPAN) "KUNING KEHIJAU-HIJAUAN"
menunjukan getaran yang masuk ke diri anda. sisi dimana anda menerima merasakan, menyetujui dan membayangkan.

SISI KIRI "KUNING KEHIJAU-HIJAUAN"
masa depan anda penuh dengan kesegaran dan ide baru
(senyum-senyum)



LEHER (KOMUNIKASI) "HIJAU"
pusat komunikasi dimana anda menunjukan energi yang anda pancarkan.

LEHER "HIJAU"
Anda sangat membutuhkan Teman, dan Anda sangat menghargai teman yang dapat nemahan kekuatan yang begitu Hebat.
anda sangat memperhatikan penampilan, anda cenderung menjadi seorang yang sukar di dekati, karena terlalu agresif dan selalu ingin mengintimidasi orang lain seakan-akan anda begitu arogan dan tidak sabar, terlalu banyak permintaan dan cepat menuduh akar permasalahan anda kepada orang lain. (maafkan aku teman-teman,,, terutama Indah-chan)
satu-satunya yang dapat menekan semua ini hanya diri anda sendiri..
(mangut-mangut)


JANTUNG (KETEGASAN) "HIJAU KEKUNING-KUNINGAN"
warna jantung adalah pusat ketegasan dan keharusan, cakra yang dapat menunjukan kebaikan seseorang

JANTUNG "HIJAU KEKUNING-KUNINGAN"
anda seorang yang penuh dengan keadilan, selalu ingin menghibur dan penuh perhatian kepada orang-orang di sekeliling anda.


SARAF SIMATIS (PUSAT PENGENDALIAN DIRI)  "KUNING"
menunjukan pusat harga diri dan kelakuan diri anda.

SARAF SIMATIS   "KUNING"
anda selalu ingin memiliki pekerjaan yang menyenangkan
anda Jarang hanya memiliki satu karir di dalam kehidupan
anda lebih memilih berpindah-pindah dalam beberapa profesi
maka anda perlu menenangkan hati dan optimis yang mana akan membuat kepala anda dingin dan lebih mantap mengambil keputusan.
(manggut-manggut)


AKAR (DUNIA MATERIAL) "KUNING KEHIJAU-HIJAUAN"
menunjukan energi dari bintang jasamani dan kenyataan material. ini juga sebagai pusat penjelmaan, tempat keinginan, suber dari kekuatan dan pribadi anda.

AKAR"KUNING KEHIJAU-HIJAUAN"
anda menginginkan kematangan dalam dunia material.
namun anda harus sabar dan berjuang keras untuk mencapainya.
(perasaan gak enak)


KESEHATAN "KUNING"
dengan kekuatan yang alami, anda termasuk orang yang cukup sehat. anda memiliki kemampuan penyembuhan alami, maka anda termasuk orang yang dapat menyerap energi dari bumi untuk menguatkan diri anda (dengan Yoga, Chi kung, dan meditasi) dan ini membuat anda lebih panjang usianya.
secara fisik, kelemahan anda cenderung ada pada puunggung dan lutut.namun anda punakan mudah sembuh dengan sendirinya.
(lihat brosur Yoga)


*lanjut cerita*
bis baca itu kan si dwi sms.. bilang kalo dia mae ke detos ( yang secara ajaib juga tempat aku janjian ma ing2) dan di sono sampe sore..
itu singal-singal sinyal-sinyal (makasih pada editorku, Niken) dia minta di temenin...
galau berat.. akhirnya aku sms ing2 kalo dwi di detos juga...
yah si ing2 masih sensi ma dwi.. (masalh internal antar mahasiswa).. ketemu ma ing2 aku cerita pengalaman berharga aku hari ini...
dan berhubung aku dah janjian sama ing2 duluan jadi aku gak bales-bales sms dwi... takut-takut dia tau aku di detos juga...
belom ngapa2in aku dah kena azab,, pas ampe stasiun pocin aku bediri di belakng ibu-ibu yang aku pikir juga mau di stasiun pocin, dan ternyata aku terjebak... jadinya aku baru berhasil turun di stasiun depok dan lari-lari sampil melawan arus, buat ngejar kereta balik ke pocin.... hehe
habis ketemu ing2 si dwi sms 'yas td w liad lo sama temen-temen lo,, tdnya w mau nyapa, tapi kayanya lagi asik cerita...'
*jlllleeeebbbbbbzzzz*
jadi tambah gak enak, gak bisa nemenin tu anak malang di detos... T^T
rasanya gak enak di tengah2 dia kubu yang sedang konflik ya...

4 celoteh:

 
©Suzanne Woolcott sw3740 Tema diseñado por: compartidisimo