Kamis, 18 April 2013

Hunger Games



Happy hunger games~~~~

Okeh.. Film ini aku udah lama liat.. Awalnya aku dapet dari temen (entah siapa itu)... Yang jelas film ini udah aja nangkring di lepi...Jadi aku nonton...
Film ini sebenernya terlihat sangat gak menarik.. Cuma demi mengisi waktu luang n dalam rangka males-malesan jadi aku nonton aja...

tapi ternyata ceritanya lomayan seru loh...
 film ini mungkin masuk ke fiksi ilmiah... 

Awalnya film ini ngebingungin... Dengan sound yang minim... Aku berusaha mengerti alur cerita di film ini.. Sesekali terdengar samar-sama suada "duuduuduuu" dan itu lah sound pengiring di film ini...
Bagian awal terlihat ada dia om-om lagi melakukan sesi wawancara,, seperti acara tifi...
Mereka berpakayan cukup unik dan aku masih gak ngerti apa yang  ereka bicarakan saat itu.. Kemudian di adegan selanjutnya, di sebuah kampung (mencari istilah yang mudah di mengerti) dan di sana tertulis definisi tempat adalah "District 12"
Kondisi tempat ini kaya perkampungan kumuh dan miskin banget...
Di sana ada seorang wanita berambut coklat gelap lagi menenagkan adiknya yang mimpi buruk.. Dan kemudian dia pergi... Dia pergi ke hutan dan ngambil senjata di balik pepohonan... Yah senjatanya berupa anak panah.. N terlihat dia mau berburu...
Pas lagi fokus ma buruannya tiba-tiba temennya dateng grecokin...
Gale namanya.. cowo keker ganteng... ya terlihat hubungan Gale ma si cewe ini cukup deket...
Trus ada sesuatu yang melintas di atas kepala mereka.. Aku pikir kaya persawat gitu. N mereka ngumpet...

Sampe sini aku agak bosen sebenernya.. Selain masih gak ngerti.. Soundnya  yang cuma duuuduuu doank bikin ngantuk...

Di adegan selanjutnya ada wanita aneh yang datang keperkampungan kumuh itu.. Wanita berkulit putih dan baju pink gelap mungkin ungu dengan jepitan bunga mawar besar di kepalanya... Aku udah mikir jangan-jangan dia ketebelan bedak...
Tebel banget bedaknya... Sampe kulitnya bener-bener putih..
Okeh sampe sini aku menduga tempat itu adalah sejenis pengasingan... N orang-orang aneh itu (yang berdandan aneh) kaya penanggung jawabnya mungkin... Soalnya di sisi lain aku liad tempat ini di jaga pria bersenjata yang aku duga mereka adalah tentara dalam pilm ini....
Yang hot di bicarakan para aktor di pilm ini adalah suatu hal yang bernama "hunger games"
Yang sempet membuat aku salah paham.. Aku pikir "hungry games" ini kaya permainan ps yang bikin saya lapar...

Kemudian aku liad disana lagi ada acara pemilihan peserta hunger games itu.. Dan di pilih 2orng... Yang bikin binggung kenapa semua orang disana mukanya horor.. Jadi mereka ada yang ketakutan.. Binggung dan cemas... Kayanya mau di hukum mati aja..
Sampe suatu ketika nama Prim A. d. . . (lupa) disebut.. N itu ade dari pemeran utama...
Dan si pemeran utama ngajuin diri ngegantiin adenya buat ikut hunger games itu.. Dengan tampang menderita (gue salut ma aktingnya) aku ngerasain banget tampangnya yang kaya orang di jatohin hukuman mati.. Trus pas orang-orang setuju dia gantiin adenya.. Tampangnya tuh  kaya orang yang beneran di fonis hukuman mati n semua orang setuju dia aja yang mati..
Padahal aku blom terlalu ngerti apa itu hunger games..
Tapi kayanya bukan permainan yang menyenangkan...

Selanjutnya terpilih perserta cowo.. Namanya Peeta.. Dengan tampang binggung dia maju... Gayanya yang cupu.. Menurut aku.. Rambut di belah sampung n di minyakin gak niat kaya orng bangsawan tapi baju kucet ala buda,... Gak banget kayanya dia... Tapi dia jadi peserta inget games bareng ma Katniss (pemeran Utama)

Pokonya pas awal nonton gak banget deh,,,,
Seiring berjalannya waktu,,, yang bikin aku terkesan adalah setelah tahuapa itu hunger games...
Hunger games adakah suatu permainan bunuh-bunuhan antara peserta... N setelah tahu alasan kenapa mereka semua berakting aneh di awal film itu...

Selain permainan yang sadis ini yang membuat aku penasaran adalah di pilm ini berceritakan ada dia golongan besar manusia... Seperti kasta..
Ada golongan kaya yaitu si penduduk capitol dan penduduk miskin yang di bagi jadi 12 district...
Yah kalo di drama korea kaya bangsawan dan budak gitu lah...
Nah sibudak-budak ini ato orang dari district itu yang ikut permainan mengerikan hunger games buat menyenangkan hati para penduduk kapitol...
Dan hunger games itu cuma acara tivi capitol yang nyata tanpa rekayasa ceritanya...

Dan hunger games merupakan acara faforit penduduk kapitol.. Melihat orang-orang dengan sadis bunuh-bunuhan...

Gak manusiawi banget...
Dan yang aku suka di film ini adalah pemeran utamanya baik.. Dia gak suka ngebunuh..
Jelas sekali dia gak suka hunger games..
Dia cuma bertahan hidup untuk nepatin janji ke adenya si Prim...
Secara cuma ada satu pemenang di hunger games... Yaitu orng yang bisa bertahan hidup dari games mengerikan...
jelas di hunger games ini pasti ada sesuatu yang bakal terjadi...
apa lagi hunger games tambah heboh saat pesertanya ada yang jatuh cinta...
bagaimana pun penduduk capitol manusia kan,, pasti pernah ngerasain cinta...
 dan jelas di hunger games ini si Peeta bilang suka sama Katniss di depan seluruh penduduk capitol...
penduduk capitol makin seru aja tuh nonton hunger games.. penasaran apa yang akan terjadi sama si pasangan cibnta Ketniss n Peeta... secara mereka tetep harus bunuh-bunuhan di hunger games.. ato mereka yang di bunuh...

 Pokoknya ada yang unik di film hunger games ini...

Trus pas aku tanya ketemen dia bilang film ini di ambil dari buku...
Dan dia kecewa banget sama filmnya dan maksa aku baca bukunya.. Karena selain cerita lebih lengkap.. Aku akan lebih ngerti jalan cerita sesungguhnya...

Jadi..setelah aku baca bukunya semua cerita di film emang jadi jelas banget...
Aku jadi tahu kalo sebenernya pas si katniss berburu di hutan sama temennya itu di larang... Makanya dia sembunyi pas ada persawat yang lewat,,, penduduk di district itu hidupnya susah banget.. Mereka dapet makanan dengan nuker kupon nama hunger games...yah istilahnya mereka dapet makan dengan mempertaruhkan nyawa... Dan district 12 tempat katniss itu termasuk district termiskin...
Ternyata ada district lain yang gak semiskin itu...

N di bukunya juga lebih di jelasin mengenai ayah katnis dan hubungan buruk katniss sama ibunya.. Si katniss deket sama ibunya karena ada adenya Prim doank...
Kalo gak ada adenya gak tahu deh kaya apa hubungannya dia ma ibunya...
Yang jelas si katnis sayang banget sama si Prim.. Samoe rela ikut hunger games..

Bahkan di cerita ini katniss diam-diam atau secara gak langsung menjadi simbol pemberontakan hunger games..
Yang bikin penasaran gimana cara games ini bisa di akhiri...
Sedangakn penduduk kapitol seneng banget ma games ini.. Penduduk district yang gak suka juga gak punya apa-apa buat melawan.. Kadang buat hidup aja susah....
 makanya aku terus bertahan baca bukunya sampe ceri terakin si mocking jay... 

kalo di tanya benakkan nonton ato baca bukunya dulu aku no comen sih...
kalo baca bukunya dulu pasti agak kecewa sama filmnya... karena banyak yang di potong n gak mungkin juga di ceritain lengkap.. karena terlalu rumit... 
sosok katniss yang pendiem tapi setiap tindakannya penuh dengan arti itu di peranin dengan baik loh... walau setingnya kadang kurang mendukung.... terutama soundnya.. jadi terkesan bikin ngantuk.. sedangkan seharusnya film ini dibuat penuh dengan ketegangan...
bener-bener tegang apa lagi pas hunger gamesnya di mulai...


dan sebentar lagi film lanjutan hunger games bakal segera di terbitin... jadi gak sabar.. semoga filmnya jadi tambah bagus..





0 celoteh:

 
©Suzanne Woolcott sw3740 Tema diseñado por: compartidisimo