Jumat, 09 November 2012

hari-hari sial,, lepi kelaparan sampai mati..

huhuhuhu,,,
kemaren-kemaren tu aku lagi sial banget,,, kalo sekrang sih lagi biasa aja...
kemalangan datang bertubi-tubi gitu...

sebenernya gak mau nyalahin orang,, tapi masalahnya aku percaya tahayul...
ini semenjak si You-Know-WHO muncul dari alam bayangan kegelapan.. (lebay)
pertamanya sih biasa aja.. tapi malemnya aku mimpi... awalnya tu mimpi indah banget,,, trus tiba-tiba seorang laki-laki datang dan suasana jadi gak enak... yg tadinya mimpi indah jadi mimpi horor.... dan orng itu si YKW.... aku sampe kebangun pas jem 1 malem dengan keadaan berkringat....
/sweat
udeh kaya di sinetron-sinetron.. baju aku basah dengan keringat... pas nengok ternyata kipas angin mati... *gubrak*
pantes udara panas banget...

nah besokan paginya.. aku mau ngerjain tugas yang udeh menunpuk.. kata tugas soft skill yang terkenal susah itu,, laporan praktikum yang tidak boleh di remehkan, tes grafis tiga tugas dalam satu hari...
ehh pas ge asik ngetik tau-tau lepi berbunyi kelaparan... dapahal kabel dah aku colokin...
gak lama si lepi jerit-jerit kelaperan lagiii (minta di cas)
aduuuhhh.. udeh di colok... apa yang salh sih.. aku cek colokan.. aku masuk keluarin.. tapi gak ngepek.. hadeh... kenapa iki...
sampe tu lepi tewas... (inalilahiwainalilahirojiun)
/shock
hari itu aku dalam kondisi terpuruk abis...  (padahal lagi libur)

aku gak boleh nyerah.. aku harus pergi ke dokter lepi buat nyelamatin lepi chan dari bencana ini... aku butuh lepi.... (di buru tugas) tiba-tiba aku teringat pada lepiAcerku yang terpendam di dalam lemari begitu lama.. aku keluarin dan sekalian aku bawa service..
dengan berat hari aku tarik duid di ATM..
dengan menggendong dua lepi di punggungku (yang beratya na ujubile)
aku dateng ke AJC sawangan...
ini merupakan langkah pertamaku di tempat itu..
 "mas bisa betulin ini gak?" sampil menggenggam casan lepi
masnya bengong sejenak..
"oh,, casan... coba di liad dl ya.. soalnya kalo asus kayanya susah,,, kalo mau mesen baru"
"mesen??? mang gak ad yang langsung" mengingat masa-masa sekarat Acer,, aku bli casan langsung ada di tokonya.
"iya.. soalnya casan asus yg ini susah m'ba.. kecil dan voltnya bla-bla-bla" ahh ni mas nyari alasan aja..
"yah udah di cek dulu mas..."
"okeh"
. . . . . . . . . . .
*hening*

"emm, mang bukan skrng ya??"
"tar sore m'ba"
"HAH" duh masa cek begituan aje nunggu sore,,,udeh bete di panggil m'ba.. mang aku setua itu apa.. rese ne mas...
"iya,, soalnya susah ne bukanya,, "
"ow,, " . . . . . .
"oh ya mas.. sekalian periksain acer saya" baru inget ma si berat acer..
sampil ngeluarin si acer yg bodynya yang gede banget.. (udeh kaya anak preman denbgan baret dimana-mana)
"ow,, ini mah udah penyakitnya bak.. kalo di benerin saya gak garansi"
"hah??" mang di sini serpis garansi ya?? *tampang bego*
tiba-tiba masnya ngomong pake bahasa perTIan "jadi ini VGAnya kemungkinan mother boardnya bal-bla-bla.."si abang lepi menyampaikan argumennya..
"tapi kemaren saya cek katanya LCDnya yg rusak.."
"ow coba saya cek dl.."

setelah perdebatan yang lama akhirnya masnya bilang si lepi Acer bisa di bawa pulang sore hari dengan keadaan hidup..
secercah cahaya muncul... tar malem aku bisa ngerjain tugas...
kalo casan lepi mesti mesen dan adanya 3 atau 4 hari kemudian.. dimana semua tugas dar harus di kumpulin...
tapi gak papa.. si acer bisa menolongku... aku pulang dengan lega...
tinggal menunggu sore..

pas sampe di rumah,, terasa begitu hampa...
gak ada lepi yang menemaniku.. (udah kaya di tinggal pacar)
/no
huhuhuh sedih rasanya.. aku guling-guling di kasur sambil meluk bantal dan SMSan.. rasanya bosen banget..
aku coba baca nopel yang aku pinjem puluhan tahun lalu.. tapi gak resep... guling-guling lagi... sampe ketiduran.. bangun.. tidur.. gak tenang banget hidup..
sampe sore aku SMSan curhat ma temen-temen,,, semua aku curhatin...
padahal bisa ke warnet ngerjain tugas,, tapi masalahnya semua warnet di deket rumah aku tu jatoh bangkrut semua... jadi sekarang gak ada satupun warnet yang bertahan di deket rumah...
huhuhuu..
ini mempersulit hidupku... masa aku mesti ke Depok buat ke warnet doank.. *berasa anak badung* (depok itu udah kaya kota,, dan aku tinggal di pedalaman desa..)
sekitar jem 4 sore aku dapet telepon dari AJC.. ngasih 2 kabar.. baik n buruk..
buruknya aku harus mesen casan Asus.. baiknya acerku bisa di ambil...
dengan semangat aku berangkat.. (sempet bercuri-curi pandang dengan cowo ganteng di angkot)
aduhh.. aku seneng banget si acer dalam kondisi hidup di tempat serpis itu.. (service)
aku lompat-lompat kegirangan.. si masnya nyuruh nyoba-nyoba dulu dan bisa.. aku otak-atik... bisa.. mana masnya dah memberi secercah kabar kalo mother boardnya masih bagus... dan gak perlu di ganti..
dah aku mau bawa.. si masnya bilang "coba di matiin trus nyalain bak.. buat tes.."
aku nurut.. aku matiin,,, pas di nyalain GAK BISA...
/OMG
haduuhhh.. napa ne.. jangan-jangan ne acer dendem ma gue.. apa kenapa gitu.. ma gue doank gak nyala.. sial..
*perasaan gak enak banget*
si mas AJC turun tangan.. dua bongkar lagi tu tombol dan di nyalain.. "ow, ini emang susah tadi.." trus si lepi berjasil nyala..
tau-tau muncul garis biru-biru..
/OMG /OMG
"what hapen mas" aku sokpake bahasa inggris.. padahal gak tau apa artinya..
"wah kumat ne.. tunggu ya neng"
si mas dengan terampil membongkar lepi lagi... "tolong tunggu di luar" udeh kaya dokter yang dengan mengoprasi pasien..
aku nungguin lepi dengan cemas di ruang tunggu..
"mas masih lama gak??" aku dah resah
"paling jem 9 malem baru kelar"
"HAAAH?" sotoy ne mas... jem 9 malem?? aku masih nunggu..

sekita jem 6 si mas nya dateng.. "saya nyerah de.. itu VGAnya dah gak kuad.. tadi itu dah batas maximal/.. tadi dah di akalin tetep gak bisa... coba ke acernya langsung trus minta ganti VGAnya.."
aku cuma bengong shock..
/shock

"jadi.. mang di sini gak ad VGAnya?? gak bisa di benerin di sini??"
"kaga dek.. mesti ke Acernya langsung" agak seneng di panggil 'dek'
"acernya dimana mas"
"ow di lebak bului.. bla-bla squer"
"haaah?? naek apa tu mas??"
si mas menjelaska dengan hikmah dan gue pulang dengan galau.. trus gimana tugas gue...
lepiiiiiiii~~~~~
/floor
*membayangkan seberapa banyak uang untuk mengtlasplantasi organ (oprasi) lepi lagi*

besokannya aku bolos buat ngerjain tugas soft skill di warnet.. dari pagi aku di warnet mumet dengan komputer warnet,, akhirnya tugas jd ngaco.. bodo amat... pala dah pusing banget...
/blur
dan aku nyesel gak pake paket di warnet.. jadinya biaya nunggak banget.. hadeh..
mana jaket ketinggalan di warnet pas itu.. hadeh.. sedih banget hidup...
udeh itu saking banyaknya tugas.. ada aj tugas yang terlupakan.. hahaha..
kaco dah..
tugas laporan aku kerjain seadanya,, tugas tes grafis aku kerjain pake hape..
sekali lagi aku bangga sama hapeku.. E63 yang canggih...
fungsinya menyamai Android (apa coba)
/nobigdeal
jelas sekali.. hapeku itu sudah sering menyelamatkanku dari hal-hal seperti ini... jadi caranya..
aku ketik yang bisa aku ketik di hape.. dan itu hape ad wordnya.. jadi gampang.. bica copy paste,, dan punya beberapa fasilitas word biasa.. jadi aku ngerjain sebagian tugas di jalan.. pas ge macet.. sangat efisien dan asik.. tru orang-orang nyangkanya aku ge SMSan padaha ge sibuk ma tugas..
trus pas di warnet aku tinggal ngerapihin... trus print.. asik kan...

setelah tugas selesa... di kumpulin.. baru ada kabar dari AJC mengenai masalah casan... katanya dah ada..

setelah mendengan komen si YS mengenai masalah lepi.. akhirnya aku terpanggil buat hunting harga casan asus di pasaran..
di detos.. casannya harganya 375rebo... di margo ori 300 dan palsi 200
aku bli di AJC 275rebo.. sumpeh.. binggung ma harga jadinya..
apa jangan-jangan yang di AJC palsu?? emm.. tapi ada tulisannya ori.. ahh.. apapun itu asal lepi nyala.. kangen banget ma lepi...
 dan sekarang aku baru pake lepi lagi... hahaha.. jadi bisa nulis blog lagi... xixixixixi XD


(trus si YKW???)
hahah lupakan.. dia bukan orang penting... hahahha
/bye

0 celoteh:

 
©Suzanne Woolcott sw3740 Tema diseñado por: compartidisimo