Minggu, 27 Januari 2013

apa sih yang ngebuat masih jomblo??

lagi-lagi galau ngejomblom..
sebenernya aku sering berfikir apa yg membuatku masih jomblo sampe sekarang...
mungkin selain jarang ada yg ngerti orng aneh ky aku... aku juga jarang membuka hati k orng lain...
misalnya cow lg pengen pdkt ma aku.. tp aku kasih dinding pembatas yg cukup sulit d hancurkan...
apa lg dinding itu terbuat dr perbedaan agama n suku...

mau bagaimanapun..d Indonesia SARA itu udeh melekat.. bukan hanya d hati para penduduk pribumi.. namun yg non pribumi juga...
bagi warga pribumi mungkin sangat sensi dengan warga non pribumi.. bahkan d kalangan pribumi juga saling sensi..
misalnya.. orng batak suka selek sama orng jawa.. kadang perbedaan antara 2suku ini berpengaruh di hubunga cinta (cinntaaa???makanan jenis apa tu???)

apa lg sama orng non pribumi...
mungin sebagian orng pribumi mikir "justru enak kawin sama orng non pribumi"
yah mau gimana.. kadang non pribumi itu terlihat lbh menarik (baca cantik n ganteng), kaya n pintar..
sampe2 warga non pribumi mikir "males banget pacaran ma orng pribumi..  yang ada tar w di manfaatin"
kadang juga orng non pribumi memilki standar yang terlalu tinggi..
ini pemahaman w menganai konsep jodoh antara ornga Indonesia..

apa lagi unsur SARA ini udah menggangu hidup w.. aku terkadang sering berfikir ingin pindah negara aja.. bahkan d Amerika unsur SARA sudah mulai memudar..
huff..

sulit menjelaskannya.. jika unsur ini udah melekat.. terkang dalam otak berkata "apa masalahnya beda agama n suku.. toh sama2 manusia.. sama2 makan nasi.. kita juga gak bisa milih mau lahir dari suku mana"
tapi saat melihat orng yang mulai mendekati kita.. melihT perbedaan agama n suku ini pintu hati serasa menutup pintu otak..
hati tak mau mendengarkan otak lagi..

kadang ada orng yg bisa mengatasi ini... jika ada non pribumi n pribumi yg saling suka pun, kadang banyak rintangan yang harus mereka hadapi...
seperti tanggapan orang2 terdekat...

saat kamu dah mulai suka n cocok dengan seorang yang bukan seagama atau sesuku..
orang2 d sekitar mulai berkicau... "kamu gk boleh suka dengan dia.. cari yang sesuku n agama"
mereka gk pernah berfikir betapa susahnya mebuka hati lagi..

huuuf
kalau masalah cinta ini memang masih bangak faktornya..

yang jadi masalah aku sekarang adalah hati...
hufff...
mungkin memang aku yang salah..
aku gk mw nyalahin best friend aku yg selalu jalan ma aku.. smp timbul gosip kalo kite jadian.. ato cow2 pd ilfil ma aku gara2 aku jalan sama cow yg dah berMonyet(berpawang atau berpacar)..
bukan karena itu..
tapi karena aku aja yg malas n gk mau buka hati..
aku mau n punya keinginan punya kekasih.. tapi saat di hadapkan pada kesempatan itu aku menghindar...

mungkin banyak faktor..
karena itu aku mencoba menghilangkan faktor2 itu...
walau rasanya sulit..

"hati yang terluka, walau sakitnya akan hilang namun bekas nya akan tetap ada"
kata2 ini selalu terniang...
tapi bekas itu bisa d oprasi sampai tak terlihat lagi..

yahhh.. aku harus perlahan2  membuka hati..

mungkin memang aku tipe orng yang sulit didekati..
kadang sudah dekat pun bisa down kapan aja.. haha..

tau gK sih.. susah banget suka ma cowo yang tiba2 sms u tiap hari.. trus sok2 nanya "lagi pain??" "dah maam lom?" "jgn lupa makan"
membosankan aja.. gk ada apa kata2 lain... aku tu orngnya bosenan..
bisa aja kan dy forwart kata2 itu ke semua cewe yg dy kenal..
trus paling males bis itu dy gk pnya topik lagi...
huuff
(yahh kalo gitu kapan u mw dapet cow)

kadang mikir juga donkk.. kalo bener2 suka.. harus berusaha memahami.. bukan di pahami.. kalo gk gitu ketawan bgt cuma maen2 ato nyoba2 donk..
malas kalo gak serius juga..
cinta itu harus d perjuangkan..

0 celoteh:

 
©Suzanne Woolcott sw3740 Tema diseñado por: compartidisimo