Rabu, 09 Januari 2013

misteri hantu Gunadarma Depok part 2

karena banyaknya responden untuk judul ini maka saya akan melanjutkan beberapa cerita misteri yang saya dengar dari teman-teman yang ada di gundar.

btw.. tolong yang mau copy-paste ato pun ngambil cerita di sini cantumkan sumber (link blog ini) soalnya cerita-cerita ini berdasarkan pengalaman narasumber langsung.. takutnya mereka pada komplen...(plagiat ada Undang-undangnya)
hehe

Hantu Nemplok pohon Tinggi
Cerita pertama ini, benar terjadi di sekitarku.
aku punya teman yang berini sial AIS. Dia memiliki sedikit kelebihan, untuk melihat dan merasakan hal-hal yang goib, dan katanya kemampuannya ini akan terus bertambah seiring perkembangan usianya. Kelebihannya ini terkadang memiliki efek negatif. Berhubung temen aku ini matanya mines, kadang kalo dia ngeliat hal goib, dia suka menganggap itu orng biasa yang terlihat samar-samar (karena matanya mines dan jarang pake kaca mata), namun saat dia bertanya pada orang di sekitarnya, tidak ada yang bisa melihat sosok yang dia lihat dengan samar-samar itu.

nah suatu hari si AIS ini tiba-tiba tanya ke aku dan temen-temen lain "ehh,, belakangan ini kalian liad aku, kaya bukan aku gk sih??"
yah kita semua melihat Dia dengan seksama.. "ada... sekarang penampilan lu beda"
"bukaan... ada yang beda gak ma muka aku???"
"tambah kurus???" kita semua binggung apa maksudnya.
AIS akhirnya cerita "bukan,, gini... jadi aku emang udah ngerasa gak enak,,, tapi baru yakin kemaren... pas aku buka leptop buat ngerjain tugas *** aku ngeliat muka aku di layar lepi yang masih gelap lagi senyum.. padahal aku lagi gak senyum.."
kita semua diem...
dia lanjutin curhat "dan pas aku peratiin banget bibirnya lebih tipis tapi muka aku... tapi bukan aku... trus aku langsung nutup leptop lompat ke kasur"
kita semua merinding... dugaan sementara si AIS lagi di templokin,, tapi sejak kapan dan dimana?
akhirnya kita ngurutin kronologi.. dia mulai ngerasa gak enak dari hari minggu..
dan hari minggu itu aku sama AIS lagi jongging di UI...
jadi kita mengira dia ketemplokan di UI...
 besokannya si AIS cerita.. dia bis ketemu sama neneknya (atau sodaranya) dan neneknya tahu kalo dia lagi di templokin. si nenek itu bilang kalo AIS gak usah takut ato kawatir.. yang nemplokin itu cuma suka ma dia...
si AIS bilang dia di templokin dari hari Sabtu, saat kita semua lagi ngumpul di gazebo ke 4 sebelah gedung 3 kampus D.
jadi neneknya bilang si AIS ditemplok saat ada pelepah yang jatoh,, jadi pelepah itu jatoh bukan karena hal yang alami, tapi memang karena penghuninya turun buat nemplokin dia...
 
yang kasihan. si AIS suka lupa, jadi dia suka gak sengaja liad mahluk yang neplokin dia itu di kaca.. dan suka kaget dan ngeri sendiri...
aku gak tahu pasti kapan dia lepas dari templokan si goib itu,, tapi sepertinya cukup lama..


Hantu ngesot
cerita yang ini aku dapet dari alumni anak TI, dia ceritain pas dia masih kuliah di gundar. Jadi saat itu dia ada kelas di kampus G gedung 2 lantai 1... anak gundar depok harusnya tahu di sana ada sekdos. dan seringkali lorong disana gelap. cahaya hanya berasal dari ujung lorong. pas itu anak TI lg nungguin dosen, mungkin mau konsultasi Skripsi atai PI, dan kebetulan anak-anak TI saat itu agak ngocol. saat lagi di lorong temen aku itu ngeliat ada mahasiswa yang lagi ngesot-ngesot, karena dia dan temen-temennya ngocol, akhirnya dia samperin dan dia ledekin "ngapain u ngesot-ngesot???" sambil ketawa-katewa... tapi mahasiswa itu tetep ngesot,, sampai akhirnya yang ngesot itu belok kesalah satu ruang atau kelas di lorong itu.. temen aku masih penasaran ma mahasiswa yang ngesot itu,, dia pengen tahu anak kelas berapa yang aneh begitu,, pas dia samperin ke kelas tempat mahasiswa ngesot itu belok ternyata kelas itu kosong. dan memang gak ada yang pake kelas itu... dan siapa yang ngesot??? dia masih mempertanyakan itu sampai sekarang.

nah,, saat angkatan aku,, sepertinya pernah memergoki hantu ini narsis..
jadi temen aku lagi ngumpul ma anak-anak yang lain dilorong itu.. kondisinya lampu di lorong lagi nyala.. jadi terang.. dia poto-poto ma temen-temennya dan pas di liad,, ternyata ada yang nambah..
pas ditanya "ini anak mana?? perasaan gak pernah liad" dan semua orang mengatakan hal yang sama.... langsung temen aku ngapus poto itu karena horor..
sayangnya gak disimpen.. kalo gak bisa jadi bukti...

hantu nangkring atau mesum
ini cerita dari dosen,,, romor  ini tersebar di kalangan mahasiswa angkatan aku.. jadi ada salah satu dosen yang lagi buang air kecil di WC kampus H yang keren itu.. pas keluar bilik toilet dia melihat di lubang udara ada yang megintip.. tapi yang anehnya, yang ngintip ini menjulurkan setangah badannya di lubang udara itu... dan secara logika,, gak mungkin ada yang bisa melakukan hal itu..
pertama,, lobang udara itu cukup tinggi (mentok kelangit-langit toilet) yang kedua gak mungkin orang ngitip sampai mengeluarkan setengah tubuhnya dari lubang yang cukup kecil...
dan dosen itu langsung lari keluar dari toilet.. karena dia bisa melihat dengan cukup jelas ada orang yang nangkring di lubang saliran udara itu.

tapi saat aku sendiri mau ke toilet itu,,, toilet itu sekarang dalam keadaan terkunci... gak tahu apa alasannya.. tapi sebal aja.. kalo kebelet gak bisa ketoilet itu...

OB malang
emm cerita ini sebenarnya agak meragukan... tapi aku di ceritain temen,,, katanya dikelas dia lagi heboh masalah ini...kan sekarang ini banyak OB baru.. dan memang dari dulu OB suka gak ramah kalo menjelang sore.. 
misalnya mahasiswa masih sibuk ngerjain tugas di kelas yang kosong.. tujuannya mau nyolokin lepi doank sih (ngecas)... tapi pas udah menjelang sore,, sekita jem 4,, entah kenapa para OB suka nyebelin.. tiba-tiba masuk trus ngusir-ngusir nyuruh cepetan... dengan alasan kelas mau di bersihin trus di kunci...
awalnya mahasiswa memaklumi.. mungkin mereka ingin cepat-cepat pulang...

tapi rumornya para OB ini takut akan suatu hal yang lain...
temen aku cerita.. banyak OB baru yang blom tahu rumor hantu gundar.. jadi saat itu ada OB baru..
pas dia lagi mau nyapu salah satu kelas, ada seorang mahasiswi di kelas itu.. duduk di pojokan.. dan dengan begonya dia samperin trus ditanya "neng kog blom pulang???" si cewe diem aja...  Si OB balik buat ngambil sapunya si cewe udah ilang...
si OB tetep nyapu di sono.. trus pas balik badan si cewe tiba-tiba muncul dan si OB ditemukan oleh OB-OB yang lain jatuh pinsan di kelas itu...

hantu merah lab komputer
cerita ini lagi-lagi aku dapat dari alumni TI... saat itu temen aku dan 3 orang temennya yang lain lagi di lab komputer,,, nah katanya itu adalah lab yang lomayan jadul.. karena komputernya masih yang jadul banget... kayanya sih saat itu lab masih ada di kampus D. dia sama temen-temannya duduk mencar.. abis praktikum gitu... lagi main game ato iseng-iseng gitu.. tiba-tiba temennya chat "woiii.. ada cewe pake baju merah duduk di barisan w ne.. cakep.. ajak kenalan yuc.."
akhirnya yang lain penasaran dan ngelirik ke arah orang yang ngechat itu.. tapi dia duduk di deretan dia gak ada siapa-siapa.. di ruang itu cuma ada 4 orang dan cowo semua...
temen aku bales chat "gila loo yah... gak ada sapa-sapa..."
di bales "udahan yuk" kayanya sih mulai horor gitu..
tiba-tiba ada temennya yang lain ngechat "woii cewenya pindah ke bangku samping w ne"
di bales ma temen aku "w mau balik dah..."
"boy,, cewnya pindah lagi kayanya"
temen aku dah yakin ada apa-apa.. gak mungkin orang pindah secepet itu dan tanpa suara bangku yang digeser sama sekali... akhirnya mereka langsung matiin komputer dan balik...

temen aku nyoba nyari info ke anak-anak yang lain,, dan malah ada rumor katanya dulu ada mahasiswi yang miskin banget,, trus ada dosen bejat yang bilang mau bantuin,, tapi harus melakukan tidur ma dia dulu... setelah diturutin dosennya kabur... karena stress jadi mahasiswi itu bunuh diri d lab itu..

6 celoteh:

Afaa Alghifaary mengatakan...

gw juga alumni gundar. di kampus E emang katanya paling serem.

kalo di kampus G, pas sore2 di luar jendela kelas temen gw pernah liat tukang bakso lewat. padahal itu ada di lantai 4. gak mungkin banget tukang bakso bisa masuk ke kampus. apalagi sampe melayang gitu diluar

Yasika mengatakan...

Hehhee.. Niat amat tu setan jualan bakso.. Hehehhe.. Smp lante 4...l
Tp sih biasanya yg halus2 kalo d cari gk muncul...

Tp d gundar setiap tahun mahasiswanya makin bnyk.. Jd penghuni lainnya agk tersingkir...

Anonim mengatakan...

w padahal udh hampir 4 tahun d gundar 2 tahun setengah di kampus J 3,5 tahu di depok tp alhamdulillah w blm pernah ngalamin,tp ya kalau crita bgitu udh gg lazim aj di gundar,.
w ya pernah liat adek kelas w yang kebetulan teman adek w ,nah pas mereka pulang kul tepatnya dr kampus J pas keluar parkiran w melihat mereka ber4 dengan 2 motor tp padahal mereka cuma ber3 dengan 2 motor,yang jd pertanyaan wanita yang 1 ngikut nebeng itu siapa?|
apakah ada yang mampu menjawab??

Yasika mengatakan...

Coba tanya sama m'bah google...
Atau rumput yang bergoyang...

Aku juga punya cerita yang mirip2 sama itu..
Ini kisah jaman aku SD dulu... Di komplek rumah temen aku..
Gosipnya sih sebelum di jadiin komplek tanah itu bekas penampungan ibu dan anak paska perang dan sempet di bom....
Nah jaman aku SD di komplek itu satpam selalu keliling malem (baca: siskamling) pake sepeda... Dan katanya satpan disana suka ngerasain kalo lagi muter naek sepeda pas malem,, tiba-tiba sepedanya jadi berat.. Seolah ada penumpangnya... Padahal tu satpam gak boncengin sapa-sapa.. Saking takutnya tu satpam gak berani nengok kebelakang kalo sepedanya mulai berat pas di ayuh..
Kalo jaman sekarang mereka siskamling pake motor jadi gak berasa...

Nita Yunita mengatakan...

Aku juga punya cerita hantu gundar. Tepatnya di toilet (parkiran) kampus E. Di tampakkin wujud nya, tapi masih untung sih dia nampakinnya dengan wajah cantik. tapi tetep aja yaa sereeem ~_~

Anonim mengatakan...

Gundar horor juga ternyata

 
©Suzanne Woolcott sw3740 Tema diseñado por: compartidisimo