Sabtu, 03 Maret 2018

Mindset merubah Mood JONES

Tiba-tiba aja kemarin mendadak bad mood lagi. Tepatnya sih uring-urigan gak jelas. Perasaan belum seminggu aku bad mood karena inget dementor lagi. Setelah pulih, jadi balik bad mood [tanpa alasan yang jelas].

Akhirya malemnya aku semedi [main candy crush sama mobile legend], sambil "semedi" aku kembali memikirkan apa yang membuatku resah.
Yah.. aku mengalami "KECEMASAN" sepertinya, bukan bad mood biasa. Aku cemas.
udah lama aku gak cemas karena jadi "Jones"

Bahkan sodara-sodara [dikampung sana] udah koar-koar "umur segini kok berlum nikah"
Dan itu aku masih slow aja. Ada yang jodohin, bahkan aku tolak karena terlalu pilih-pilih.

Why?
Sebelum ini, aku tuh mikir. "Walaupun gak nikah, itu bukan hal buruk. Banyak kok wanita karir yang nikah di usia tua bahkan ga nikah. Setelah lewat umur 40, biasanya sih keinginanya untuk nikah udah gak ada. [katanya]"
Dan kemudian berpikir lagi "Dari pada nikah sama cowo gak jelas, yang bikin menderita seumur hidup." [kaya pengalaman ortu dulu]
"menikah sama orang yang tepat, ujung-ujungnya bakal jadi beban" Secara banyak pengalaman, setelah nikah malah istri yang harus cari nafkah dan urus anak. Suaminya gak jelas ngapain.

Pemikiran ini yang bikin aku "Kuat" dan "Mandiri"
Aku memposisikan diriku untuk hidup sendiri. [pada kondisi terburuk]

Dan kenapa aku mendadak uring-uringan.
SUGESTI
ini nih.... ada yang nanemin sugesti tanpa aku sadari.
sambil main candy crush, aku mikir penyebab kok aku jadi goyah. Ternyata kemarin malamnya aku ngobrol sama Om bertopi, dan berpikir aku cuma butuh temen ngobrol, dan orang yang lebih bener untuk dimintain saran-saran. Ternyata ada satu pernyataan dia yang bikin sugesti dialam bawah sadar aku "yang kamu butuhin itu Suami" dan di chatnya dia tambahin "kamu itu butuh tempat berteduh".
Sip itu penyebab aku uring-uringan.
Entah sengaja atau gak [om ini suka ngarahin pemikiran orang secara ga langsung], tapi aku harus balikin mindset aku lagi.
Bukannya apa, kalo mikirnya kaya gitu aku bakal jadi JONES sejati, yang tiap hari mikirin nikah, cowo, dan antek-anteknya.
Yah mungkin sebagian orang akan mikir, gak salah kok mikirin  nikah dan antek-anteknya. Yah siapa juga yang gak mau nikah.
Tapi aku harus fokus sama bisnis sambil bikin startegi untuk nikah. [intinya sih gak mau gegabah]
bisnis dan pernikahan bisakan jalan bersamaan.

Jadi ada bagusnya aku mikirin tapi gak mau terlalu mikirin juga [gimana deh]. Soalnya kalo terlalu mikirin jadi mengalami kecemasan.
Bayangin aja, mau nikah aja udah kasih aturan-aturan "harus orang cina". Trus lo pikir cowo cina semua baik?? banyak yang brengsek dan cuma bisa males-malesan. Main judi, main cewe, mikir semua urusan anak yang kerjain cewe. [okeh.. jadi marah-marah sendiri]
Yah kalo yang cocok buka orang cina gimana? Sedangkan dinegara ini cina itu minoritas. Berasa kaya cari jerami di tumpukan jarum .


Untuk balikin mood aku hanya butuh mindset yang pas.
Hanya cukup yakinkan diri bahwa "jodoh gak akan kemana" dan percaya ramalan kalau "aku bakal gak lama-lama pacaran langsung nikah"

Mule bikin tujuan-tujuan kedepannya, dan rencana cadangan kalo jodoh tak kunjung datang. Jadikan gak terlalu cemas.
Intinya alihin pikiran dan bangun good mood.

0 celoteh:

 
©Suzanne Woolcott sw3740 Tema diseñado por: compartidisimo