Minggu, 14 November 2010

Letter to Juliet


Sophie adalah seorang gadis Amerika yang bekerja untuk salah satu majalah New York. Untuk melengkapi kesuksesannya Sophie memutuskan untuk pra bulan madu dangan tunanngannya Victor yang seorang workaholic chef fiancé (maniak masakan prancis), sekalian untuk mencari inspirasi untuk tulisannya. Namun yang membuat Sophie sedih adalah Victor sibuk dengan urusannya sendiri. 
Di Verona (Italy) ada sebuat tradisi jika seorang gadis sedang patah hati mereka akan menulis surat kepada Juliet dan surat tersebut ditempelkan didinding bawah balkon kamar Juliet (Tempat Romeo manjat balkon).Sophie bertemu dangan salah satu sekertaris Juliet, orang yang menampung semua surat untuk juliet. Sophie pun tertarik untuk menjadi sekertaris Juliet selama berada di Italy.
 Suatu hari sophie menemukan surat yang sudah sangat lama terpendam di dinding. surat itu dari seorang wanita bernama Clarie, yang sekarang sudah lanjut usia. Clarie pergi persama dengan Charlie cucunya. Sophie yang teropsesi pada cinta pertama Clarie mengajak mereka untuk mencari Bartollinis Lorenzo. 
Dalam perjalanan mereka Clarie berusaha menjodohkan Sophie dengan Charlie. Namun saat bertukar pendapat diketahui bahwa Charlie tidak suka pada kisah Romeo dan Juliet. Perjalanan yang panjang mempererat hubungan Charlie dan Sophie. Walau banyak sekali pertentangan diantara meraka. Sampai akhirnya pencarian mereka memperoleh hasil. Clarie bertemu kembali dengan cinta pertamanya Bartollinis Lorenzo dan memutuskan tingal bersama di usia tua mereka.
Sophie memutuskan kembali ke new york dan meneruskan hubungannya dengan Victor. Namun sophia masih memikirkan Charlie, begitu pula sabaliknya. Karena sikap tidak peduli Victor akhirnya kesabaran Sophie habis dan mengakiri hubungan mereka. Kebetulan saat itu Sophie mendapat undangan pernikahan dari Clarie dan Bartollinis Lorenzo. Sophie pun kembali ke Italy dan menemukan Charlie bersama seorang gadis. Shopie cemburu dan Charlie mengejarnya. dan ternyata gadis yang membuat Sophie cemburu adalah sepupu Charlie sendiri. Pada akhirnya Charlie memanjat balkon untuk menghampiri Sophie dengan gaya Romeo yang memanjat balkon kamar Juliet. Dan mereka selamanya bersama. 



0 celoteh:

 
©Suzanne Woolcott sw3740 Tema diseñado por: compartidisimo