Minggu, 31 Oktober 2010

Totto-chan Gadis cilik dijendela

sinopsis:
Ibu guru manganggap Totto-chan nakal, padahal gadis cilik itu punya rasa ingin tau yang besar. itulah sebabnya ia gemar berdiri didepan jendela selama pelajaran berlangsung. Karena pada guru sudah tidak tahan lagi, akhirnya totto-chan dikeluarkan dari sekolah.
Mamapun mendaftarkan totto-chan ke Tomoe Gakuen. Totto-chan girang sekali, disekolah itu para murid belajar di gerbong kereta yang dijadikan kelas. Ia belajar sambil menikmati pemandangan diluar gerbong dan membayangkan sedang malakukan perjalanan. Mengasikan sekali,kan?
Di Tomoe Gakuen, para murid boleh mengubah urutan pelajaran sesuai dengan keinginan mereka. Ada yang memulai hari dangan balajar fisika, ada yang mendahulukan mengambar, ada yang belajar bahasa dulu, pokoknya sesuka mereka.
Walaupun belum menyadarinya, Totto-chan tidak hanya belajar fisika, berhitung, musik, bahasa, dan lain-lain disana. Ia juga mendapat banyak pelajaran berharga tentang persahabatan, rasa hormat, dan manghargai orang lain, serta kebebasan menjadi diri sendiri.

komen Yasika:
bukunya sangat menarik, dangan bahsa yang gak tertalu berat mudah dimengerti.
banyak pelajaran bermakna yang dapat kita ambil. Buku ini bukan hanya bercerita tentang masa kecil sang penulis, namun dibalik itu semua Totto-chan menceritakan sistem pembaljaran disekolah yang kita inginkan selama ini. Kepala sekolah yang memikirkan apa yang dibutuhkan murid-murid tampa mementingkan materi.
ya pokoknya buku ini menarik untuk dibaca..

0 celoteh:

 
©Suzanne Woolcott sw3740 Tema diseñado por: compartidisimo