Selasa, 16 Oktober 2012

Avatar The Legend Of Korra



Elemen
yang pernah nonton Avatar The legend Of AAng, pasti tau kurang lebih ceritanya.
Melanjutkan kisah si Aang, yang telah berhasil membuat perdamaian di keempat negera yaitu, air, api, tahan dan udara. 70 tahun kemudian negera menjadi sangat maju dengan adanya teknologi (dalam cerita itu).
Setelah si Aang wafat, lahir avatar baru dari suku Air. Namanya Korra. Baru usia 3tahun Korra sudah bisa mengendalikan 3 elemen yaitu, Air (dari sukunya sendiri), Api dan Tanah. /sweat
Kalo bisa di bilang kekuatannya / perkembangannya Korra beda banget sama Aang. Kalo si Aang di awal ceritanya dia gak bisa ngendaliin elemen apapun selain Udara, kalo Korra malah bisa mengendalikan elemen apapun selain Udara.
Dia lemah banget sama udara. Dan celakanya dia gak punya sisi spiritual, buat berhubungan sama avatar sebelumnya. /biur
Kalo aku boleh duga-duga ini karena dia terlalu kuat, selain bisa 3 elemen dia juga punya tenaga yang woow. saking kuatnya ne anak gak bisa tenang. Apa-apa pake emosi, jadinya susah buat memahami pengendalian Udara dan sisi spiritual itu.

Hewan peliharaan Avatar
Di sisi lain, dalam legenda si AAng. Hewan yang paling di minati adalah lemur (momo), dan banteng terbang (kayanya, namanya Appa).
Nah si Korra melihara persilangan antara anjing dan beruang namanya Naga. Mersamaan dari hewan-hewan ini adalah sama-sama berbulu putuh dan lucu.
Satu misteri yang bikin binggung adalah si Appa punya keturunan. Yang aku pikir jenisnya udah musnah bersamaan dengan pengendali udara yang lain di legenda si AAng. Kalo si momo aku masih bisa menduga-duga, karena dia jenis lemur yang pandai, jadi mungkin masih bertahan hidup saat negara api berkuasa (dalam legenda AAng).
/hmm

Love Story
Nah bagian yang aku suka dari Avatar the legend of Korra ini adalah Kisah cintanya.
Awalnya, dia kabur dari guru pengendali Udaranya si Tenzin, buat nonton pertandingan Power banding gitu. sejenis olahraga dan pertandingan para pengendali.
Berhubung pengendali udara langka (yaitu Tenzin dan keluarganya) yang merupakan anak dari AAng. Jadi yang ikut pertandingan itu 3 elemen aja. pertandingannya lomayan seru, dan kerena sesuatu hal si Korra ikut pertandingan itu. awalnya si Tenzin kesel, tapi berkat pertandingan itu si Korra bisa menguasai gerakan pengendali Udara buat menghindari serangan.
Nah, kisah cintanya itu di mulai dari pertandingan itu.
Dia jadi anggota tim dua bersaudara Bolin (pengendali tanah) dan Mako (pengendali api).
Yang aku suka mereka kalo suka gak diem-diem. langsung terang-terangan...
 si Bolin dari awal udah suka ma Korra, dan diam-diam si Mako kagum ma Korra. Soalnya selain Dia avatar, kepribadiannya kuat dan menarik.
Pada satu kasus si Bolin di culik, dan Mako minta bantuan si Korra. Mule dari situ kayanya si Korra suka sama Mako.
Di laen sisi si Mako ketemu cewe cakep, namanya Asami. Karena punya nasib yang sama dan si Asami dah ngebantuin si Mako, akhirnya mereka jadian.
Mule rumit.
Si Korra yang dapet dukungan dan ajaran dari istrinya Tenzin(Pema), akhirnya menyatakan cinta ma Mako, padahal Mako baru jadian ma cewe laen. Di sono si Korra patah hati, dan Bolin yang gak tau apa-apa mule mendekati si Korra.
Bukan hanya untuk pelampiasan, si Korra terima buat nge-date ma Bolin. Hubungan yang ruwet ini berpengaruh sama pertandingan mereka. Si Korra ma Mako maennya jadi ngaco dan si Bolin sebaliknya, Bolin memenangkan pertandingan. Setelah pertandinagn itu si Mako yang ngerasa gak enak, nyamperin Korra. dan di sono si Mako jujur sama perasaanya sendiri.. dia suka ma Korra tapi juga gak bisa ninggalin Asami, soalnya dia juga ada hati gitu. Disono si Korra (yang brutal) nyium si Mako. (seperti cerita cinta pada umumnya) Tau-tau ada si Bolin, bawa bungan yang kelopaknya tertium angin kesedihan.
Patah hatilah si Bolin.
tapi (gak kaya sinetron) si Mako dan Korra masih berhubungan seperti teman biasa. walau awalnya si Bolin masih bete ma Mako. Si Korra juga yang sebel ma Asami, bisa bijak atas hubungan Asami ma Mako.
pokoknya kalo mau tau ending dari kisah cinta rumit ini Download sendiri pilmnya...
/please
nah masih nyambung ma kisah cinta ne..
pas awal liad pilm ini aku terus penasaran sama tokoh-tokoh avatar yang sebelumnya,, kaya Katara. Toph, Saka dll..
sepanjang cerita Korra akan ada selingan kelanjutan kisah si aang...
jadi si aang nikah ma katara.. punya 3anak.. Kya (water bander, sama kaya katara), Bumi (di ambil dari nama temennya aang yang rada gila/ raja bumi di legenda aang.... dan di duga dia sama sedengnya), Tenzin (airbander, dalam kisah Korra dia jadi guru pengendali Udaranya)
nah, tebak si Toph jadi kepala kepolisian karena berhasil mengembangkan pengendalian metal. Dan dia punya anak namanya Chief Lin...
kisah cintanya di antara anak-anak si tokoh avatar sebelumnya.. anaknya Toph (baca : chief Lin) tadinya pacaran ma anaknya Aang, yaitu Tenzin.... karena Pema (istri Tenzin) terus memperjuangkan cintanya, akhirnya Tenzin jadi suaminya...
nah si Chief Lin, jadi orang yang paling kasihan dalam masalah cinta di sono...
aku dapat gambar silsilahnya di google...

nah si Chief Lin ini awalnya gak akur ma si Korra, soalnya sikap Korra yang super brutal, malah ngancurin kota gitu...
dan diam-diam Chief Lin masih dendam ma Tenzin...
pokoknya seru deh.. liad kekuatan dan sikap Lin yang mirip Tuph...
/XD


masalah
kalo udah nonton legendanya si Aang, pas awal pasti gak biasa sama avatar Korra.. soalnya pas awal-awal masih belom jelas masalah yang akan dihadapinya.. kalo si aang kan laen,,, ceritanya berawal bari masalah negara api yang menjajah gitu (sepanjang cerita selalu di ualng2 masalah besarnya)...
nah kalo di Avatar korra masalah muncul mule dari pertengahan.. pas si Bolin di culik... si Korra baru sadar kalo masalahnya besar.. yaitu mengahapi pemberontakan atau revolusi... /shock
jadi para orang-orang yang bukan pengendali merasa tertindas.... dan pengen adanya revolusi... melegalkan semua pengendali gitu...
nah yang mimpin kawanan pemberontak ini adalah Amon, yang punya kekuatan menghilangkan pengendalian.
yang jadi masalah si Korra yang brutal dan avatar takut ma Amon... /OMG
semua pengendali juga takut.
apa lagi si Amon di bantu ma anak buahnya yang disebut Chi blocker.. jadi mereka bisa melumpuhkan pengendali buat sementara dengan cara menotok aliran syaraf gitu...
dibalik itu si Amon punya masa lalu yang suram.. kalo penasaran nonton sendiri dah.. hehehe seru koc,,
/nobigdeal

1 celoteh:

Markas Cetar mengatakan...

Streaming disini aman, dan tanpa iklan.

Nonton Avatar The Legend Of Aang

 
©Suzanne Woolcott sw3740 Tema diseñado por: compartidisimo