Senin, 01 Oktober 2012

jalan-jalan penuh semangat..

jangan lihat judulnya...
pas aku nulis entri ini lagi dalam keadaan lemes...

hari ini hari senen..
yang ada di otak aku pagi-pagi itu hari ini kuliah siank... pas bukan fb,, aku inget-inget kayanya masuknya selasa deh...
baru lah longtime memory jalan...
ternyata hari ini aku ad jadwal ke pengadilan...
keluar kamar aku teriak "piiii,,, jem 10 yaaa"
papi dari dapur jawab "yaaa,,,, makan.." *loohh*
makan?... ternyata si papi lagi masak..
hehehe
ya.. sekarang dia jadi koki... tiap ari dia yang masak.. soalnya kalo aku yang masak kaga sesuai ma selera dia...
 ini salah satu filsafah papi yang super ajaib..
papi adalah tipe pemakan kuah... semua sayur yang dia buat itu selalu banjir... sopp.. oyong sop... kuetio di godok ma mie ma telor, sayur asem, sama kuah jagung...
yah.. dari jenis aku bisa mengkonsumsi sebanyak 30%..
yang jadi masalah itu,, menu itu musiman... sekali masak sayur asem, bisa sebulan makan sayur asem mulu... kalo dia merasa bosen, ganti ke oyong.. selama sebulan juga makan oyong lagi.. begitu seterusnya...
sampe aku mikir gak ada resep laen dalam hidupnya selain makanan-makanan di atas...
ohhhh..
ada...
mie goreng.. baru-baru ini aku ajarin papi cara memasak mie goreng yang baik dan benar... dan sepertinya itu dia terapkan dengan baik... (apaan sih obrolannya?)

yah, pokoknya hari ini kepengadilan,, pulangnya galau deh mau kemana.. akhirnya aku sms ing-ing.. "ing,, kuliah jem berapa?"
ing2 lagi liad2 barang
lama baru di bales "aku ga kuliaa hri nii.. :D Aku kuliahnya besok..:p"
"huuaaaa cama donkkk chayang,,, wkwkwkkw aku blh maen gak entar??? *mau nilep makanan*"
"hehehe.. bolee bolee si fira jg maudateng dah.. mau ngerjain tgs lgi dah..:)"




*sms selanjutnya males di ketik lagi*
intinya dah tau pulang mau kemana...

di pengadilan... (pause)
ehem...
blom ada yang tau ya aku kepengadilan ada urusan apa?..
ada dehhhh... pokoknya berhubungan ma berbakti ma orang tua dah... ^o^
bukan masalah kriminal koc.. hehehe

(paly) lanjut.. di pengadilan, aku ketemu ma panitra,, dan dia cuma minta duid cepek trus aku di suruh balik..
cepek itu buat biaya tambahan karena waktu itu sempet ngulur waktu sidang sekali.. yah cincai lah.. buat orang kaya gitu uang seratus ribu lomayan buat ngemil...
kalo di lanjutkan,, saya bisa comel ngehina-hina pengadilan.. nanti kena pidana lagi.. udah ah bahasan pengadilannya..

pulang kerumah ing-ing.. niat mau nyoba smart frenn di daerah tanah baru...
ternyata bagus...  yah lebih bagus dari pada di rumah ku...
huhuhuhu
kayanya rumahku jauh banget dari towernya...
gaklama aku masak mie deh... (bayangin yang namu yang masak buat tuan rumahnya... *lirik ing2*)
fira n ing2 asik liad barang
untung w dah di anggep keluarga.. jadi dapurnya aku obrak abrik dak di omelin... (padahal mah demek banget)
hehehe habis laper ting-ting...(tingkat-tinggi)
udah makan sekitar jem 1an, aku, ing2, fira ma koko(pacarnya ing2) jalan ke itc..

ini kejadian pas di angkot.. aku yakin ing2 ngarep banget aku cerita ini..
jadi kita naek angkot ne.. aku duduk di bangku 4 pojok, koko, ing2 ma fira duduk di bangku 6...
posisinya ada ibu-ibu pangku anaknya pas di depan aku.. dan fira pas di sebelah ibu itu,,
di sebelah aku ada cow paruh baya, dan di sampingnya lagi ada ibu-ibu (sebut lah "ibu x")..
nah,, pas di jembatan kantor pos yang daerah depok 1, ada ngamen.. (dah biasa banget di daerah sono) dan yang ngamen bbaru kayanya.. soalnya suaranya bangus,, dan lagunya bagus,,,
aku gak tau judulnya tapi liriknya gini 'namaku cinta~~~ bal-bla-bla luukkaaa dalammmm bla-bla-bla' (bagi pembaca maaf sebesar-besar-besarnya.. saya lupa banget dia nyanyi apa.. kayanya lagunya afgan)
*buta lagu indo*
nah, mungkin karena baru dia udah selesai nyanyi - minta receh (aku ngasih gopek loo.. gara-gara suaranya bagus *bangga*) sebelum sampe tempat teman-temanya ngantri ngamen..

trus si ibu x blng "jangan lompat deee.. tar hatinya hancur" (sesuai ma lirik lagunya)
kita seangkot pada ketawa....
"iya,, jangan lompat,," gak tau kenapa ni satu angkot koc pada heboh ma ni ngamen,,,
pas turun kita langsung bahas,, ibu x "iya,, tar dia lompat hatinya hancur lagi"
ibu yang bawa anak "iya bu..."
aku nyeletuk "iya,, nanti dia luka dalam"
satu angkot pada ketawa...
ibu x "abis dia nyanyi gak ngasal-ngasal"
aku nyaut "iya, suaranya bagus" (sksd)
"enak ya,, jarang satu angkot bisa di ajak ngobrol,,, biasanya pada jaim"
"iya-iya" suara anak yang mojok di bangku 4 (baca:gue)
terdiam sesaat "koc diem" ibu x melanjutkan pembicaraan
aku ngelirik ke ing2 dan fira.. kayanya ne ibu ngomong ma mereka deh.. (pikiran yang sok tau)
ibu x "emang kelas berapa?"
aku nyaut "kuliah bu"
. . .
ing2 "yas ibunya nanya ke anak itu" sampil nunjuk anak yang lagi di pangku ma emaknya,, percis di depan aku...
satu angkot pada ketawa lagi...
hal memalukan apa ini... aku dah ge-er.. aku pikir itu ibu ngomong ma aku...
okeeehhhh mule hari ini aku akan jaiimmmm....

(nb: aku yakin fira n ing2 gak lupa kejadian ini dalam waktu yang cukup lama)

alamat mau nganterin ing-ing bli sepatu.. sekarang harga sepatu tu mahal loo... *bilang aj pelit* (langsunga ganti topik... luka dalam w kalo di ungkit lagi kejadian di angkot itu)
trus bis beli sepatu kita muter carefur... koko niatnya mau makan nasi goreng yang 5ribuan,, si fira mau makan burger,, jadi lah kita muter  carefur..
kanera males jalan.. "ing.. boleh naik gak???" sampil liad trollie... (si troliie udh keringet dingin)
"boooleeehhh,,, udah naik..." jawab ing2
hah.. masa.. aku masih sungkan...
"ing,, boleh naik.."
"udeh naek aja.. kemaren aku naek di dorong ma koko juga gak ada yang ngomel..."
hooohh.. kayanya seri.. akhirnya aku lompat ke troli
suuiingggg~~~~
asik menunggu

seru loooo...
duduk di troli.. kaya anak bayi yang di taro emaknya kaya belanjaan... hahaha.. seri dah..
dan..  tadi tu carefur rame banget... tanggal muda soalnya....
untungnya,, aku orangnya tu sangat cuek.. tepatnya gak risih jadi pusat perhatian...
kayanya setiap aku lewat semua orang pada liad ke aku.. hehehe (apa aku yang ge-er)
 ada kali kita muter sampe setengah jem lebih...

ada suka dan dukanya deh tadi..
enaknya duduk di troli itu, kita jadi pusat perhatian, gak capek dan seru...
gak enaknya, jadi ngantuc, trus kalo yang lain pada liad barang kita di tinggal.. yah nasibnya kaya barang belanjaan.. di ambil trus di cuekin... hehehe


udah balik.. aku langsung tepar..
pusing banget ne pala... jd udahan dl ya...


Sekian Hari ini

0 celoteh:

 
©Suzanne Woolcott sw3740 Tema diseñado por: compartidisimo